MENUNGGU PELANGI

Kamis, 20 September 2012


“Entah kapan malam berhenti,,,teman aku masih menunggu pagi,,,,,”
Ku tulis sepenggal lirik lagu peterpan,ku hempaskan pandangan ku menuju ruang tempatku melepaskan curahan hatiku.

Tok tok tok….terdengar suara kamar ku ada yang mengetuk “vell,buka ada nila tuh dluar” ujar mamaku membuyarkan lamunan indahku.
‘’iyah bun,suruh aja nila ke kamar vella,lagi males ke bawah”jawabku”
‘’ya udah bunda kasih tau nila dulu” ucap bunda
5 menit kemudian,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

 
“hay pelat!!!’’teriak nila sahabatku tanpa basa basi masuk kamar langsung membuat kaget
“eh ikan nila jeleg,datang gak diundang pulang tag doain ketemu bencong,bikin kaget gue ajha,,,,,,ada angin badai ape loe datang keistana gue”umpatku
“hahahhahaha jangan dunk,,gue kan takut ma bencong apalagi yang ada di lampu ijo,,,,,gue Cuma kasih kabar si dian baru datang dari jerapah,,,ehh salah madsud gue jepara,,,,gak sia-sia kan penantian loe 3 tahun buat nunggu dia,dia udah mapan banget apalagi ganteng nya,,,,law bukan cowoq yang loe suka setengah mampus pasti udah gue embatt” ujar nila pasang muka mupeng
“hah??? Beneran??? OMG gue cantik gak,gue langsing gak,gue putih gak”teriakku sambil lompat lompat di tempat tidur
“astajimmmm,,,,,,,,,,,,,demi penguasa awan hitam,,loe thu cantik banget kaya patung liberty!!!hahahahahahaha”kelakar nila
“ehh jeleg enag ajha gini-gini gue pernah ditembak 323 cowoq”jawabku pasang muka cemberut
“iyaahhhh percaya percaya,,daripada loe gantung diri pake tali sepatu,sekarang loe siap-siap kita ke rumah dian buat kasih ucapan selamat datang balek lagi ke jakarta”ujar nila
“okokok,,,,gue mau luluran dulu,medicure,shadding,creambath n mandi susu dulu ya’’ ucapku semangat
“ishh,,,,ne anak najis tralaaalllalala orang mau pergi nya sekarang juga kalau malam gue gak bisa karena gue mau malmingan ama rudi,,,,”jawab nila
“huhuhuhu,,,,ntar aku kurang cantik depan dian,,,ya udah tunggu gue 20 menit gue mau mandi dulu”ujarku lemas
1 jam berlalu aku ma nila sampai di depan rumah dian,kakiku gemetar gak sanggup buat melangkah ke pintu rumahnya,tapi aku yakinin diri ku buat melangkah ke pintu rumah pangeranku,,,,
Belum sempat mengetuk pintu  ternyata dian sudah membuka pintu rumah,dan begitu kaget nya aku karena dian dengan seorang wanita muda cantik,mulutku terkatup seakan melihat sesosok hantu..
“eh ini vella yang bawel bukan???ya ampun 3 tahun gak ketemu kamu makin cantik ajha’’terdengar suara dian menyapa dan mengulurkan tangannya ke hadapanku membuyarkan ketegangan hatiku
“eh kak dian,,,apa kabar??tanyaku serak sambil membalas tangan nya
“baeg vell,,,wah gak nyangka kalian datang ke sini,,,oh ya lupa perkenalkan ini istri kakak baru bulan kemaren nikah,kenalin nama nya “Yossi enersa derfysa”ujar dian membuat kakiku lemes mau nangis tapi tertahan,untung nila langsung menggenggam tangan kiriku menyiratkan agar aku harus tetap kuat dihadapan dian.
“ohh iya,,,perkenalkan saya ‘’vella lutviana permata putri” dan ini teman saya “nila kurnia” senang berkenalan dengan kakak yossi “ ucapku getir sambil menyalami yossi
“oh ya kak dian kami harus pergi,si nila lagi ada janji sama pacar na takut nya ntar pacar nya marah,selamat siang” ucapku tanpa basa-basi langsung pergi
Kustop taksi tak ku perduliin nila memangil-mangil nama ku,,,,
“pak jalan ke taman fraesa cepat”ucapku kepada tukang supir taksi
Sesampai di taman aku berteriak sekeras-keras nya
“CINTA,,,,,TAK TAUKAH BERAPA  LAMA KU MENUNGGU KEHADIRANMU,BERAPA LAMA KU MEMENDAM,BERAPA LAMA KU MENCOBA JADI BERARTI,BERAPALAMA KU MENANGIS MENAHAN RINDU,TAPI MENGAPA BEGITU MUDAHNYA KAU RAPUHKAN KEKUATAN AKU,KAU FANA KAN HATIKU KAU HUJAMKAN ANGAN KU SETINGGI LANGIT….
MENGAPA MENGAPA MENGAPA??? Triakku mengeluarkan sejuta air mata yang tak terbendung
3 jam menangis sendirian membuat kepalaku pusing,ku berjalan tak tau arah,aku seperti kehilangan jiwaku dan tanpa arti
Aku limbung aku tak tau harus kemana yang aku tau hatiku kini tersayat luka bernanah,ku sebrangi jalan tanpa perduli teriakan teriakan manusia disana,dan ternyata”BRAK” tubuhku terpental jauh,darah keluar dari bibirku aku hanya bisa berkata ‘’DIAN’’,,,,
5 BULAN BERLALU,,,,,
Tubuhku masih tertidur,terkulai tanpa daya mataku enggan membuka mata,aku takut  untuk sadar karena aku tau cintaku hilang,semanagat ku terbang,,,
Walau dalam telinga ku banyak terdengar tangisan memanggil dan memberikan aku semangat tapi bathinku ku penjarakan,terdiam membisu,hanya menanti pelangi menjemput ku…
Keindahan pelangi kutunggu dirimu di pintu surga,ceritakan pada dunia tentang kesetiaan cintaku,sampaikan salamku pada dian yang tak kunjung padam dalam anganku,,
Biarkan jiwaku terbang bebas merangkai kata diawan nama “DIAN”,malaikat jemput aku agar hatiku terbebas dari fana nya cinta


END

BY :  Mustikavellafebruarianii Monica Part II
 

0 komentar:

Posting Komentar